Sangattapos.com
Berita Kriminal

Rusak Baleho, PPK Laporkan Oknum Kades di Kaliorang

SANGATTA POST, KALIORANG– Pemuda yang tergabung dalam Forum Peduli Pembangunan Kaliorang (PPK) Kecamatan Kaliorang melaporkan oknum Kades di Kecamatan Kaliorang.

Hal ini lantaran diduga, oknum kades EO telah melakukan perbuatan yang tak menyenangkan. Yakni, melakukan pengrusakan berupa baleho aspirasi PPK. Termasuk, penebangan pohon pisang yang ditanam oleh forum pemuda tersebut.

Diketahui, Pemuda PPK melakukan aksi damai di Jalan Poros Utama Kaliorang. Itu merupakan jalan Kabupaten. Antara Simpang 4 Kaliorang hingga Simpang 3 Desa Bangun Jaya.

Dalam aksi tersebut, para pemuda yang ingin memperjuangkan daerahnya agar mendapatkan sedikit perhatian dari pemerintah, melakukan pemasangan baleho. Intinya ialah meminta agar pemerintah melakukan perbaikan jalan. Termasuk mereka menanam pohon di bibir jalan sebagai tanda protes dan gambaran jalan tersebut tak layak digunakan.

“Kami di lapangan mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WITA. Kami berjuang. Kami lelah. Saat itu ada perwakilan pemerintah kecamatan dan TNI-Polri juga,” ujar Korlap PPK sofyansyah.HS.S.Pdi.

Namun kata dia, usaha mereka tak dihargai. Ada oknum yang tak suka atas aksi positif mereka. Padahal tujuannya tak lain agar masyarakat Kaliorang menikmati jalan yang nyaman dan layak.

“Malamnya, kita liat video pengrusakan. Kami telusuri ternyata benar. Pisang ditebang dan baleho dirusak,” lanjut dia.

Atas masalah itu, pihaknya ingin oknum tersebut mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Teman-teman ingin mengkonfirmasi dengan yang bersangkutan. Apa maksud dan niat. Itu untuk masyarakat luas. Kalau dikerjakan siapa sih yang tidak senang,” katanya.

Karena ini negara hukum, maka pihaknya melakukan tindakan hukum pula. Pihaknya melaporkan hal itu ke Polsek Kaliorang.

“Kita laporkan ke polisi. BAP sudah. Kita tinggal tunggu pemeriksaan terhadap terlapor. Ini sudah proses. Pelapor sudah diperiksa semua. Kami harap dipercepat dan diproses serius,” katanya. (*)

 

 

 

Related posts

Danrem 091/ASN Bersama Dandim 0909 Kutim Pantau Vaksinasi di Muara Ancalong

Dhedy Al Kutimi

Polres Kutim Gelar Operasi Patuh Mahakam

Dhedy Al Kutimi

Ketemu Kajati Kaltim, PWI Serahkan Data Wartawan Kompeten

Dhedy Al Kutimi