Sangattapos.com
Berita Sosbud

MQA Sangatta Gelar Wisuda Akbar Tahfidz Quran Ke-3, Bukti Keseriusan Mencetak Generasi Qur’ani 

VIRALKALTIM– Markaz Qur’an Assa’adah (MQA) sangatta gelar wisuda Tahfidz Quran angkatan Ke-3. Kegiatan wisuda dirangkai dengan seminar Al-Quran yang bertemakan Menghadirkan Ruh Al-Quran dalam Keluarga.

Para Ustad dan Ustazah bersama para santri foto bersama

Momen wisuda Akbar dihadiri Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Minggu (9/4/2023).

Ustazah Ayuk Mas’adah selaku Direktur MQA mengungkapkan kegiatan wisuda akbar tahun ini diikuti 24 santriwan-santriwati. Rangkaian agenda rutin dalam 2 tahun sekali yang terselenggara di bulan suci Ramadan.

“Tahun ini Alhamdulillah saya bersama para Ustazah MQA sangatta berhasil mewisuda 24 Tahfidz Qur’an 30 Juz, terdiri dari 15 santriwan dan 9 santriwati,” ungkapnya

Seminar Al-Quran disampaikan oleh 2 narasumber yang merupakan pasangan suami istri yakni Ustaz Fathin Masyhud, Lc. MHI. MA dan Ustazah Ida Husnur Rahmawati, Lc. MHI. “Pemateri seminar merupakan lulusan Mesir yang berdomisili di Sidoarjo Jawa Timur,” katanya.

Rasa syukur dan terima kasih kepada para Ustazah pengajar, donatur serta wali santri yang telah membantu dalam pembangunan serta meningkatkan kualitas rumah tahfidz MQA Sangatta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dalam pembangunan MQA. Semoga MQA menjadi rumah Tahfiz bagi insan Qurani serta Al-Quran mengalir menjadi satu dengan darah dan daging,” ucapnya.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa Al-Quran merupakan pedoman terbaik dalam pembelajaran kehidupan sehari hari. “Ilmu yang wajib pertama kali di pelajari adalah ilmu agama yang bersumber dari Al-Quran,” ujarnya.

Ia mewakili pemerintah Kutim, mengucapkan terima kasih kepada MQA, karena berhasil mencetak generasi Qurani di Kutai Timur. Apresiasi untuk perjuangan para Ustazah MQA dari kecil hingga menuju besar sampai saat ini.

“Pelan tapi pasti semoga MQA Kutai Timur nantinya mempunya gedung yang nyaman, enak di pandangan sehingga membuat para pengajar dan anak-anak makin bersemangat menghafal Qur’an,” tambahnya.

Nanang suprianto, perwakilan orang tua santri, mengucapkan terima kasih kepada ustaz ustazah MQA yang sudah mendidik anak-anak dengan sabar hingga mampu menghafal Al-Quran 30 Juz.

“Mewakili wali santri lainnya terima kasih atas keikhlasannya ustaz- ustazah karena telah membimbing anak kami, semoga Allah membalas dengan kebaikan berlipat ganda. (adv/ak)

Related posts

Lanal Sangatta Kembali Gelar Serbuan Vaksin Tahap 2 di Muara Bengalon

Dhedy Al Kutimi

Ketemu Kajati Kaltim, PWI Serahkan Data Wartawan Kompeten

Dhedy Al Kutimi

HARKESAL, Lanal Sangatta Gelar Khitanan Massal: Palaksa: Sasar Warga Tak Mampu

Dhedy Al Kutimi