Sangattapos.com
Berita Pemerintahan Sosbud

Tingkatkan Bela Negara, TNI Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

SANGATTA POST– Satgas TMMD ke 117 tahun 2023 yang sudah memasuki hari ke 24. Ini semua progres pekerjaan sudah hampir selesai di kerjakan termasuk pekerjaan non fisik seperti sosialisasi penerimaan prajurit TNI yang di gelar di SMK N 1 Kongbeng.

Sosialisasi penerimaan prajurit TNI ini langsung di sampaikan oleh Danramil 0909-03 Muara Wahau Kapten Arh Asep Supriyatna yang juga masuk dalam organisasi Satgas TMMD ke 117 Kodim 0909/Kutai Timur.

Dalam sosialisasi tersebut di sampaikan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta bela negara termasuk menjadi prajurit TNI yang menjadi garda terdepan dalam mempertahankan kedaulatan negara dari rongrongan baik dari dalam maupun dari luar ucap Danramil.

Selain itu menjadi prajurit TNI mempunyai beberapa persyaratan di antaranya kesehatan,jasmani,akademik yang kesemuanya itu perlu di persiapkan dari saat ini jika para adik adik SMKN i Kongbeng ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui jalur militer.
Semua mempunyai kesempatan yang sama untuk berkarier di militer baik perempuan maupun laki laki.

Kegiatan yang di laksanakan di aula SMK N 1 Kongbeng ini di hadiri oleh siswa siswi dan guru SMKN 1 Kongbeng dengan menampilkan profil pendaftaran prajurit TNI mulai dari pendaftaran hingga sampai menjadi prajurit TNI dan semuanya tidak ada di pungut biaya sepeserpun tegas Kapten Arh Asep Supriyatna. (*)

Related posts

TNI AL Lanal Sangatta Gelar Doa Lintas Agama dan Berbagi ke Pengurus Rumah Ibadah

Dhedy Al Kutimi

Persiapan Pelantikan, KKSS Kutim Hadirkan Tokoh Nasional

Dhedy Al Kutimi

Danrem 091/ASN Bersama Dandim 0909 Kutim Pantau Vaksinasi di Muara Ancalong

Dhedy Al Kutimi