Sangattapos.com
Advertorial Pemerintahan Sosbud

Kodim Kutim Kejar Percepatan Vaksinasi, Muara Bengkal Digenjot

SANGATTAPOS- Penurunan status level terus dikejar. Selain tetap menjaga protkes, ialah melakukan percepatan vaksinasi. Pemanfaatan program vaksinasi yang diamanahkan ke Kodim 0909 Sangatta terus digalakkan. Untuk 18 Kecamatan dan desa.

Kamis (4/11/2021) kemarin di Jl Abol Hasan Desa Muara Bengkal Ilir Kecamatan Muara Bengkal. Hampir 200 vaksin diberikan kepada masyarakat. Kali ini khusus dosis kedua.Kodim tak sendiri, akan tetapi bekerjasama dengan pemeritah khususnya Puskesmas setempat.

Dikatakan Dandim Kutim, Letkol CZI Heru Aprianto melalui Danramil 0909-05 Muara Bengkal Kapten Arh M. Jabal hal ini merupakan salah satu upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

“Bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan program vaksinasi yang sudah berjalan sebelumnya. Yakni untuk vaksinasi dosis 2,” kata Kapten Arh M Jabal saat dimintai keterangan media.

Program serbuan vaksinasi ini, lanjut Jabal, akan terus dilaksanakan secara bertahap. Selama stok vaksinasi tersedia. Baik dosis 1 maupun 2. Semua akan diberikan hingga terpenuhi target yang dianjurkan pemerintah.

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakat. Vaksinasi akan terus kami berikan selama masih tersedia. Khususnya untuk warga Muara Bengkal,” katanya.

Dikatakan pula, meskipun penderita Corona mulai menurun, dirinya tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protkes. Yang mana, hal ini salah satu upaya agar level di Kutim kembali menurun.

“Kita berdoa bersama agar Corona terus menurun. Sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa,” katanya. (adv/iq)

Related posts

Dihadiri Bupati, Danlanal Sangatta jadi Inspektur Upacara HUT ke 78 TNI

Dhedy Al Kutimi

MQA Sangatta Gelar Wisuda Akbar Tahfidz Quran Ke-3, Bukti Keseriusan Mencetak Generasi Qur’ani¬†

Dhedy Al Kutimi

PDAM Kembali Manjakan 30 Ribu Warga Kutim, Bupati Minta Subsidi Dimanfaatkan

Dhedy Al Kutimi