Sangattapos.com
Berita Sosbud

Persiapan Pelantikan, KKSS Kutim Hadirkan Tokoh Nasional


SANGATTAPOST- Beberapa tokoh terkemuka akan menghadiri pesta Pelantikan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kutim. Diantaranya, Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin, Anggota DPR RI Irwan Fecho, dan beberapa tokoh nasional lainnya.

Herlang Mappatiti yang merupakan panitia pelantikan mengatakan kegiatan ini berlangsung sederhana namun meriah. Pasalnya, akan dihadiri para tokoh terkemuka. “Pelantikan akan dilaksanakan pada Tanggal 15 Februari 2023 dengan tema “KKSS Perekat Etnis Bangsa, Pilar Pemersatu Bangsa,” ujar mantan Anggota DPRD Kutim itu.

Ketua Granat ini mengaku, selain pelantikan pihaknya juga menggandengkan dengan Silaturahmi Nasional. Karena itulah, pihaknya mengundang semua tokoh baik tingkat daerah hingga nasional.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan silaturahmi jauh hari untuk mengundang mereka. Termasuk memastikan kehadiran para tokoh tersebut,” kata mantan aktivis tersebut.

Herlang yang pernah menjadi Politisi Hanura itu berharap semua masyarakat Kutim dapat menghadiri pelantikan KKSS. Pun besar harapan, kegiatan berjalan lancar dan sukses.

“Meskipun masih lama, tetapi kami sudah umumkan kepada masyarakat Kutim. Sehingga mereka tau acara pelantikan KKSS. Kami semua minta dukungan masyarakat,” katanya.

Saat ini yang menjabat sebagai Ketua KKSS ialah Suharman Cono. Ia menggantikan H. Sakka. Suharman Cono merupakan Camat Bengalon.

Sedangkan Sekretaris ialah Agusriansyah Ridwan yang merupakan Anggota DPRD Kutim dari PKS, Ketua Dewan Penasehat Arpan Politikus Nasdem yang juga Wakil Ketua DPRD II, dan Ketua Dewan Pembina Mahyunadi yang merupakan  mantan Ketua  DPRD Kutim.

Diketahui, Suharman merupakan salah satu pemimpin yang cukup populer. Ia juga pernah menjabat sebagai Camat Karangan dan beberapa instansi lainnya. Seperti berdinas di Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Bahkan, Suharman Cono pernah masuk bursa Calon Wakil Bupati sebelumnya. Pun ia kembali dieluh-elukan pendukungnya untuk bersaing pada 2024 nanti.

Wajar saja, pria yang kerap disapa Cono ini memang dikenal tegas dan berani. Ia pun memiliki sejuta pengalaman. Paling terpenting ia royal dan loyal. Ia juga dikenal dekat dengan siapapun. Tak kenal kasta. Mudah bergaul dan pastinya ia memiliki semangat tinggi untuk membangun daerah.(dy)

 

Related posts

Rusak Baleho, PPK Laporkan Oknum Kades di Kaliorang

Dhedy Al Kutimi

Tingkatkan Bela Negara, TNI Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

Dhedy Al Kutimi

Kodim 0909 Kutim Gelar Silaturahmi dengan FKPPI

Dhedy Al Kutimi