Sangattapos.com
Berita Pemerintahan

Dandim Heru Ajak PWI Kutim Bersinergi

KUTAI TIMUR- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutim menggelar silaturahmi dengan Kodim 0909 Kutim. Pada kesempatan itu, rombongan PWI langsung disambut hangat oleh Dandim 0909 Kutim Letkol CZI Heru Aprianto.

Banyak hal yang disampaikan saat bertemu dengan Dandim Heru. Diantaranya perkenalan pengurus PWI, pengenalan media, hingga persoalan status wartawan kompetensi.

“Alhamdulillah disambut dengan baik. Ini merupakan awal silaturahmi dengan Pak Dandim Heru. Tentu saja akan terus berlanjut,” ujar Ketua PWI Kutim, Ibnu Djuraid bersama Sekretaris PWI, Wardi.

Ibnu menyampaikan, semua wartawan wajib mengikuti Uji Kompeten Wartawan (UKW). Sebab, hal inilah menjadi dasar seseorang dianggap sebagai wartawan yang kompeten. “Insya Allah di Kutim akan diadakan UKW. Jadi semua anggota PWI diharuskan ikut. Karena anggota PWI yang akan menjadi prioritas utama,” ujar Ibnu.

Dandim Heru pun mengaku siap bersinergi dengan wartawan khususnya PWI. Pasalnya, ia mengetahui jika PWI merupakan organisasi yang diakui dewan pers. Organisasi tertua dan dipastikan semua anggotanya memiliki kompetensi.

“Mari sama-sama bersinergi membangun. Semua unsur. Termasuk Media. Harus kerjasama untuk Kutim. Kita jadi keluarga besar. Mari sama-sama kita bangun Kutim,” ujar Dandim Heru.

Dirinya pun sedikit cerita jika sangat beruntung bertugas di Kutim. Pasalnya, Kutim dianggap aman, damai, dan kondusif. Dirinya pun sudah mulai menjajah beberapa kecamatan. Diantaranya, Muara Wahau, Sangkulirang, dan Bengalon. “Komunikasi, koordinasi, dan kerjasama jika ada apa-apa. Kita selalu lakukan komunikasi,” pintanya. (*)

Related posts

Tim Khairuddin Gelar Doa Kemenangan, Dukungan Kian Membeludak

Dhedy Al Kutimi

Merasa Dicemarkan, Disdukcapil Klarifikasi Masalah Pungli

Dhedy Al Kutimi

Polda Kaltim, Minta Data Wartawan Kompeten

Dhedy Al Kutimi