Sangattapos.com
Berita Pemerintahan

TNI AL Lanal Sangatta Gelar Doa Lintas Agama dan Berbagi ke Pengurus Rumah Ibadah

KUTAI TIMUR- TNI AL Lanal Sangatta menggelar doa bersama lintas agama untuk bangsa dan agama. Hal ini dalam rangka HUT TNI AL ke 76 Tahun 2021 di Makolanal Kutim Bukit Pelangi.

Doa bersaka dilakukan serentak di Indonesia termasuk Kutim. Ini merupakan acara puncak
HUT TNI AL ke 76 Tahun 2021. Acara mengambil tema “Dengan semangat jalesveva Jayamahe TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Selain doa bersama, Lanal Sangatta juga berbagi kepada sesama. Dalam hal ini khususnya para tokoh agama di Kutim. Tak hanya itu, para pengurus rumah ibadah juga kebagian rejeki di HUt ke 76 Lanal Sangatta.

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla. M.M., CHRMP menjelaskan doa bersama lintas agama mengundang beberapa pihak di kutim. Khususnya toko agama.

“Kita berdoa agar masalah bangsa segera berakhir. Termasuk Pandemi Covid 19. Kami juga berharap bantuan tali asih ini bermanfaat buat tokoh agama dan pengurus rumah ibadah. Jangan lihat jumlahnya, tapi kebersamaanya,” ujar Danlanal Nurhadi.

Nurhadi juga mengaku pihaknya akan terus berbuat untuk masyarakat Kutim. Diantaranya percepatan vaksinasi tingkat satu dan dua. Baru saja, pihaknya menggelar vaksin tahap dua di Pulau Miang. Kemudian dilanjut ke Muara Bengalon.

“Pun sebelumnya Lanal Sangatta juga gencar melakukan bakti sosial. Tentu saja keberadaan TNI AL diharap bisa dirasakan masyarakat. Wujud bakti bisa dirasakannya masyarakat,” katanya. (*)

Related posts

Dihadiri Bupati, Danlanal Sangatta jadi Inspektur Upacara HUT ke 78 TNI

Dhedy Al Kutimi

Berdayakan Petani Perempuan, PT Indexim Coalindo Raih Penghargaan Platinum di ISDA 2023

Dhedy Al Kutimi

Kodim Kutim Kejar Percepatan Vaksinasi, Muara Bengkal Digenjot

Dhedy Al Kutimi