Sangattapos.com
Advertorial Berita Pemerintahan Sosbud

Lahirkan 1261 Alumni, STIENUS Kembali Gelar Wisuda ke VIII dan IX

SANGATTAPOS – Dua jurusan yakni Manajemen dan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara (STIENUS) Sangatta menggelar wisuda di Gedung Serba Guna Perkantoran Bukit Pelangi, Jumat (8/10/2021).

Ketua STIENUS Amransyah memberikan penghargaan kepada salah satu mahasiswa terbaik

Diakatakan Ketua STIENUS Sangatta, Dr. Amransyah, S.E.,M.Si ada dua angkatan yang diwisuda. Yakni angkatan ke VIII dan IV. Dengan total 392 orang. Hingga saat ini, STIENUS sudah melahirkan 1261 alumni dari dua jurusan. Yakni Manjemen dan Akuntansi.

“Wisuda dilaksanakan selama dua hari. Yakni Jumat dan Sabtu. Hari ini dan besok. Pada hari pertama, sebanyak 181 orang. Sedangkan hari kedua 211 orang. Masing-masing, Jurusan Manajemen sebanyak 301orang dan Akuntansi 91 orang,” kata Amransyah.

Dalam sambutanya, Amransyah mengucapkan rasa terimakasih kepada para orang tua yang percaya kepada STIENUS. Pun ucapan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil diwisuda. Ia pun mengaku siap untuk membantu pemerintah dalam pembangunan di Kutim.

“Kami berharap ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di masyarakat. Berguna bagi masyarakat dan sukses hingga kedepan,” katanya.

Herliani Murti perwakilan mahasiswa yang mendapatkan nilai terbaik dalam wisuda pun mengungkapkan rasa terimakasih kepada para doses dan khususnya keluarga besar STIENUS.

“Kami sangat bangga hingga ke tahap ini. Ilmu yang kami dapat sangat banyak dan bermanfaat. Ini membawa kemajuan dan bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Ia menceritakan jika dirinya bersama para teman cukup mendapatkan rintangan saat memulai kuliah hingga akhir. Namun baginya, itulah proses yang luarbiasa.

“Kami megalami jatuh bangun. Kami patut bangga lantaran berperan memajukan STIENUS. Semoga STIENUS semakin sukses. Kami juga berharap dapat berguna bagi bangsa dan negara. Terimakasih kepada keluarga besar STIENUS Sangatta. Sehingga kami dapat gelar sarjana Kami juga minta maaf jika salah selama menuntut pendidikan,” katanya.

Dalam sambutannya, Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman mengharapkan agar para mahasiswa yang berhasil diwisuda agar merealisasikan ilmunya ke masyarakat. Mengabdi untuk masyarakat, daerah, dan bangsa.

“Mari berikan ilmu yang terbaik buat masyarakat dan daerah. Mari kita mengabdikan diri. Semoga semua cita-cita para wisudawan dan wisudawati dapat terwujud,” harapnya. (adv/rm)

 

Related posts

Polda Kaltim, Minta Data Wartawan Kompeten

Dhedy Al Kutimi

Dandim Heru Ajak PWI Kutim Bersinergi

Dhedy Al Kutimi

Danlanal I Komang Nurhadi Hadiri HUT Kutim ke 22

Dhedy Al Kutimi