Sangattapos.com
Advertorial Berita Politik

PPP Gelar Muscab Ke 5, Gamalis: Bukan Ketua, Hanya Mencari Formatur

SANGATTAPOS- PPP menggelar Muscab ke 5 di Hotel Royal Victoria (HRV), Sabtu, (9/20/2021) siang tadi. Muscab mengambil tema “Merawat Persatuan Dengan Pembangunan. Merawat Persatuan Bersama Rakyat Mewujudkan Sukses 2024 untuk Kutim”.

Ketua Panitia, Erwin Muli menyampaikan jika Muscab ke 5 dihadiri oleh pengurus di 18 kecamatan. Pun dari DPW dan DPP. Erwin mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang bersedia hadir. “PPP masih banyak diminati. PPP kuat dan maju terus,” ujar Edwin mengakhiri laporan.

Plt Ketua PPP Irdiansyah Wewe pun mengucapkan selamat datang kepada peserta Muscab ke 5. Ia mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung PPP. Khususnya masyarakat Kutim.

“Saya titipkan harapan pada kepengurusan yang terpilih. Kami yakin dapat membawa PPP lebih baik dan maju. Semoga mampu pertahankan prestasi selama ini,” katanya.

Dirinya pun mengajak semua kader dan masyarakat Kutim untuk bersatu maju bersama PPP. Ia yakin dengan bersatu maka cita-cita akan terwujud demi Kutim.

“Jalan-jalan ke Sangatta Lama, Jangan lupa Membeli Buah, Biar Kami Ditinggal Mama, PPP Kutim Tetap Jaya,” katanya menutup dengan pantun semangat.

Gamalis Ketua DPW Kaltim yang juga Wakil Bupati Berau hadir dalam acara. Ia mengatakan jika Muscab ini hanya sebatas memili formatur. Bukan ketua. Ada beberapa formatur yang akan dipilih. Nantinya mereka yang menentukan siapa yang tepat memimpin Ketua DPC Kutim. “Siapa saja bisa maju. Nanti kami (formatur) yang akan menilai. Semua terbaik,” kata Gamalis.

Wakil Bupati Berau ini menitipkan beberapa pesan kepada kader di Kutim. Pertama, ia meminta kuatkan tekat dan semangat untuk memajukan PPP. Hal ini untuk menghadapi 2024 ke depan.

“Meski masih 3 tahunan lagi, namun suasana sudah mulai terlihat. Sebagai cita-cita PPP menjadi partai besar, kita harus gerak cepat. Susun langkah. Kita harus lakukan aksi nyata,” katanya.

Kedua, muscab merupakan langkah untuk membawa PPP lebih baik ke depan. Manfaatkan dan atur sebaik mungkin strategi pemenangan untuk akan datang.

“Agenda kita saat ini adalah kunci untuk kesuksesan partai ke depan. Jadikan agenda kepartaian merumukan langkah dan pergerakan. Sebagai partai besar dan tertua, PPP merupakan partai yang Istiqomah berbasis Islam. Utamakan akhlak dan teladan,” katanya.

Ketiga, ia berharap agar manfaatkan semua kader di tingkat atas dan bawah. Semua wajib berjuang dan bergerak memenangkan PPP khususnya di Kutim. Jumlah yang saat ini wajib dipertahankan. Jikapun perlu ditingkatkan.

“Kita akan pemilihan legislatif maupun eksekutif. Baik tingkat atas maupun bawah. Kita harus persiapkan petarung handal yang akan menjadi garda terdepan. Menjadi caleg dan siapkan pilkada. Kita perkuat kader baik tingkat atas dan bawah. Kita raih semua golongan. Mari mulai sekarang kira persiapkan kemenangan,” tutupnya.

Atas Muscap tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pun ikut memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Ardiansyah mengucapkan selamat atas Muscap PPP ke 5.

“Atas nama Pemkab Kutim ucapkan selamat. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan memberikan hasil yang terbaik untuk saat ini dan akan datang. Mari kita ajak semua parpol untuk membangun Kutim. Memberikan yang terbaik buat masyarakat. Semoga kemakmuran bisa dicapai dan memberikan yang terbaik. Baik untuk masyarakat sekarang dan akan datang,” katanya.

Perwakilan DPP, Rusman Yakub pun memberikan sedikit catatan kepada kader di Kutim. Katanya, diantara strategi perekrutan massa ialah dengan menyasar para generasi muda atau milenial. Caranya ialah memahami data Jumlah penduduk di Kutim.

Kedua, PPP lebih mengutamakan musyawarah. Hal ini tertuang dalam aturan terbaru di PPP. Ini merupakan perdana. “Jadi musyawarah ini hanya mencari formatur, bukan ketua. Nanti tim formatur yang akan menentukan sesuai dengan rekomendasi. Termasuk menyusun struktur. Jadi kita utamakan asas musyawarah,” katanya. (adv/dy)

Related posts

Kerjasama dengan PT Indexim, Lanal Sangatta Cat Warna-Warni Rumah Warga di KBN Pulau Miang

Dhedy Al Kutimi

Pertamina EP Sangatta Field Raih Sertifikasi Green Building EDGE dari International Finance Corporation

Dhedy Al Kutimi

Merasa Dicemarkan, Disdukcapil Klarifikasi Masalah Pungli

Dhedy Al Kutimi