Sangattapos.com
Advertorial Politik

Irwan Terus Usulkan Pembangunan Rusun

SANGATTAPOS, BALIKPAPAN — Dalam masa resesnya Anggota Komisi V DPR Irwan melakukan beberapa kunjungan kerja, di antarany mengunjungi dan melakukan monitoring pembangunan rumah susun untuk ASN di Manggar, Balikpapan.

Dalam kunjungan kerja tersebut Irwan didampingi mitra Komisi V DPR RI yakni Kementerian PUPR diwakili kantor Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kaltim.

“Alhamdulillah pelaksanaan fisik sudah 84,5 %, insya Allah awal November sudah tuntas. Semoga awal tahun sudah fungsional,” jelas Irwan dalam monitoring pelaksaanaan proyek Rusun tersebut dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/10/2021).

Irwan menjelaskan, Rumah susun untuk ASN ini berupa bangunan lantai 4 dengan 44 unit kamar type 45. Dengan dua kamar tidur ditambah ruangan dapur dan kamar mandi.

“Rumah susun di Kaltim terus kami dorong sebagai salah satu opsi mengurangi backlog perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Disamping membangun perumahan MBR juga membangun rumah susun untuk masyarakat umum, ASN, mahasiswa juga santri terus kami alokasikan di Kaltim,” sergah legislator dapil Kaltim ini

Irwan menegaskan, sejak tahun 2020 sampai 2021 ini diusulkan dan disetujuinya 4 rumah susun di Kaltim dan 2 rumah susun untuk tahun 2022. Baik rumah susun untuk masyarakat umum, ASN, mahasiswa juga santri di pesantren.

“Kami akan terus perjuangkan rumah susun dan perumahan layak huni di Kaltim agar ke depan tidak ada lagi masyarakat yang tidak punya hunian tempat tinggal sendiri,” tutup pria asal Kutai Timur ini.(*)

Related posts

Danrem 091/ASN Bersama Dandim 0909 Kutim Pantau Vaksinasi di Muara Ancalong

Dhedy Al Kutimi

Sambut HUT TNI Ke 78 Kodim 0909 Kutim dan Lanal Sangatta Gelar Upacara dan Syukuran

Dhedy Al Kutimi

PON XX Papua, Safaruddin Doakan Atlet Kaltim Raih Prestasi

Dhedy Al Kutimi