Sangattapos.com
Advertorial Berita Sosbud

Kerjasama dengan PT Indexim, Lanal Sangatta Cat Warna-Warni Rumah Warga di KBN Pulau Miang

SANGATTAPOS – Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Pulau Miang saat ini menjadi fokus masyarakat Kutim. Pasalnya, KBN merupakan salah satu alternatif wisata laut yang tak kalah indah dengan lainnya.

Inilah yang dikembangkan Lanal Sangatta saat ini. Ya, sudah sukses mempromosikan KBN, pihaknya juga saat ini melakukan pengecatan warna-warni rumah warga. Lanal Sangatta tak sendiri, akan tetapi bersama warga setempat.

Posal Sangkulirang mewakili Lanal Sangatta bersama masyarakat Desa Pulau Miang melaksanakan gotong-royong pengecatan guna menunjang Kluster Wisata KBN. Pengecatan dilaksanakan, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PT.Indexim Coalindo melalui CSR-nya guna mendukung program TNI AL yang akan menjadikan Pulau Miang menjadi Kampung Bahari Nusantara yang telah diprogramkan oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danposal Sangkulirang Letda Laut (P) Wahyu Sutiono, Kepala Desa Pulau Miang beserta perangkat, Babinpotmar Posal Sangkulirang, dan masyarakat beserta Karang Taruna Pulau Miang.

Lebih lanjut Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP secara terpisah di ruang kerjanya menyampaikan bahwa program KBN adalah program yang telah dicanangkan oleh Kasal. Serta setiap pangkalan telah menunjuk satu daerah yang dijadikan KBN dan Lanal Sangatta adalah Pulau Miang yang sudah dilihat dari berbagai sudut pandang telah memenuhi syarat.

“Dan hari ini kita telah berupaya dengan bekerja sama dengan teman-teman dari perusahaan berusaha membantu agar KBN bisa cepat terwujud dengan memberikan cat untuk memperindah Kampung Pulau Miang. Menjadi KBN yang diinginkan dan juga ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pulau Miang,” ujar Danlanal. (*)

Related posts

Sambut HUT TNI Ke 78 Kodim 0909 Kutim dan Lanal Sangatta Gelar Upacara dan Syukuran

Dhedy Al Kutimi

HARKESAL, Lanal Sangatta Gelar Khitanan Massal: Palaksa: Sasar Warga Tak Mampu

Dhedy Al Kutimi

Kodim 0909 Kutim Gelar Silaturahmi dengan FKPPI

Dhedy Al Kutimi