Sangattapos.com
Berita Pemerintahan

Polres Kutim Gelar Operasi Patuh Mahakam

KUTAI TIMUR – Sekira satu tahun masyarakat Kutim mendapatkan ‘kelonggaran’ penindakan lalu lintas. Namun kali ini, Polres Kutim kembali menegakkan aturan sesuai dengan ketentuan. Apalagi, Kutim sudah menginjak level 2.

Sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober, Polres Kutim menggelar operasi patuh Mahakam. Yakni dua pekan. Beberapa Kota, seperti Balikpapan sedikitnya tiga hal yang diperketat. Pertama kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan klaster baru, pengendara yang tak tertib berlalu lintas, dan pengamanan lokasi-lokasi yang rawan macet.

Sedangkan di Kutim fokus utama ialah penegakan hukum yaitu pada sasaran para pelanggar lalu lintas.

Kemudian, operasi berpedoman pada dua langkah yakni preemtif dan preventif. Preemtif adalah memberikan konsultasi objek pemeriksaan tentang permasalahan yang dihadapi. Selektif prioritas ini dilakukan dengan memilah pelanggaran yang dilakukan pengendara berdasarkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko mengharapkan agar Operasi Patuh Mahakam berjalan lancar. Tentu saja diharapkan tak ditemukan pelanggaran yang dilakukan masyarakat Kutim. “Kita berharap masyarakat patuh terhadap aturan dan tak ada kecelakaan,” harapnya. (*)

Related posts

Tingkatkan Bela Negara, TNI Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

Dhedy Al Kutimi

Dihadiri Bupati, Danlanal Sangatta jadi Inspektur Upacara HUT ke 78 TNI

Dhedy Al Kutimi

Dandim Heru Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Muara Wahau

Dhedy Al Kutimi